Senin, 09 Januari 2017

Ciri Ciri Nyeri Sendi

Ciri Ciri Nyeri Sendi

Radang sendi merupakan penyakit yang paling sering menyebabkan rasa sakit pada sendi, dan tak jarang sendi menjadi bengkak dan kemerahan. Dalam istilah medis radang sendi disebut sebagai Arthritis. Definisi Radang Sendi Arthritis adalah peradangan pada salah satu sendi atau beberapa sendi. Terdapat dua jenis utama arthritis yaitu osteoarthritis (OA) dan rheumatoid arthritis (OA).
Osteoarthritis menyebabkan tulang rawan sendi menjadi keras, padahal seharusnya permukaan tulang rawan itu selalu licin agar sendi dapat bergerak leluasa, sering mengenai sendi-sendi besar seperti lutut, pinggul, dan leher dan biasanya hanya satu sisi. Sedangkan Rheumatoid arthritis adalah gangguan autoimun (sistem pertahanan tubuh malah menyerang tubuhnya sendiri) yang menyerang lapisan sendi (sinovium) sering mengenai sendi-sendi kecil seperti jari-jari tangan dan sering bilateral (kanan-kiri). Obat Radang Usus Besar Di Apotik

Di samping dua jenis radang sendi yang utama, terdapat jenis lainnya yaitu : 
  • Gout – jenis arthritis yang disebabkan oleh terlalu banyak asam urat dalam tubuh. Jika dibiarkan saja asam urat dapat mengendap dalam sendi, sendi yang sering terkena yaitu jempol kaki, pergelangan kaki, tetapi juga dapat mengenai setiap sendi.
  • Ankylosing spondylitis – Peradangan kronis yang mempengaruhi tulang, otot dan ligamen tulang belakang, menyebabkan kekakuan. Masalah lain bisa termasuk pembengkakan tendon, mata dan sendi besar.
  • Serviks spondylosis – juga dikenal sebagai osteoarthritis degeneratif, spondilitis leher mempengaruhi sendi dan tulang di leher, yang dapat menyebabkan rasa sakit dan kekakuan.
  •  Fibromyalgia – rasa nyeri hampir di seluruh tubuh yakni otot, ligamen dan tendon. Lupus – suatu kondisi autoimun yang dapat mempengaruhi banyak organ dan jaringan tubuh, termasuk sendi. 
  • Penyakit Lupus Psoriatic arthritis – peradangan sendi yang terjadi pada orang dengan penyakit psoriasis.
  • Enteropati arthritis – arthritis kronis yang berhubungan dengan penyakit inflamasi usus (IBD), dua jenis IBD yang paling terkenal yaitu ulcerative colitis dan penyakit Crohn.
Jenis obat membantu mengurangi rasa sakit, namun tidak berpengaruh pada peradangan. Contohnya termasuk acetaminophen (parasetamol), ibuprofen, natrium diklofenak, dll. Counterirritants. Beberapa jenis krim dan salep mengandung mentol atau capsaicin. Digunakan dengan cara menggosok langsung pada daerah sendi yang sakit, kulit akan terasa hangat dan dapat mengurangi rasa sakit pada sendi. Obat Tukak Lambung Di Apotik 
Obat antirematik (DMARDs). Sering digunakan untuk mengobati rheumatoid arthritis, obat radang sendi ini memperlambat atau menghentikan sistem kekebalan tubuh menyerang sendi. Contohnya methotrexate dan hydroxychloroquine. Kortikosteroid. obat ini akan mengurangi peradangan dan menekan sistem kekebalan tubuh. Kortikosteroid dapat diminum secara oral atau disuntikkan langsung ke dalam sendi yang sakit. Contohnya prednison, dexametason, metilprednisolon, dsb. Fisioterapi Terapi fisik dapat membantu meningkatkan jangkauan gerak dan memperkuat otot-otot di sekitar sendi. Operasi sendi Jika tindakan konservatif tidak membantu, dokter mungkin menyarankan operasi, seperti: Penggantian sendi. Dilakukan dengan cara membuang sendi yang rusak dan menggantinya dengan sendi buatan. Sendi yang paling sering diganti adalah pinggul dan lutut. Penggabungan sendi. Prosedur ini lebih sering digunakan untuk sendi kecil, seperti di pergelangan tangan, pergelangan kaki dan jari-jari. Sendi akan dibuang, kemudian tulang-tulang disatukan sehingga menjadi satu kesatuan. klikk>>  Obat Nyeri Sendi Di Apotik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar