Selasa, 03 Januari 2017

Ciri-ciri Pengapuran Tulang


Pengapuran sendi atau osteo-artritis adalah penyakit pada sendi dimana terjadi penipisan atau kerusakan pada tulang rawan sendi yang mengakibatkan reaksi peradangan di dalam sendi sehingga menimbulkan nyeri sendi, kekakuan sendi, pembengkakan sendi dan gangguan struktur sendi yang kemudian menimbulkan kelainan bentuk sendi dengan akibat terganggunya fungsi sendi tersebut.

Ciri-ciri Pengapuran Tulang

  1. kekauan dan rasa nyeri sendi.
  2. Terasa sakit ketika sendi di pakai untuk beraktivitas.
  3. Lutut berbunyi "Krik" disebut krepitasi.
  4. Lutut Sakit saat beraktivitas dan juga saat beristirahat.
  5. Rasa nyeri akan semakin hebat.
  6. Pembengkakan ringan disekitar sendi.
  7. Kehilangan fleksibilitas.
  8. Sendi muncul sedikit lebih besar
  9. Sendi terasa kaku.

Gejala awal,Berat, dan Lanjut Ciri-cirinya :

  • Pada stadium awal, gejala awal pengapuran sendi biasanya di tandai dengan adalanya kekauan dan rasa nyeri sendi setelah tidak bergerak dalam waktu yang lama, seperti setelah duduk lama atau bangun tidur. Selain itu, sendi juga akan terasa sakit ketika sendi di pakai untuk beraktivitas, seperti berjongkok, naik turun tangga, serta  berjalan dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, sering juga terdengan bunyi “krek-krek” saat sendi di gerakkan.
  • Pada stadium yang berat, gejala pengapuran pada sendi berupa rasa sakit akan di rasakan oleh penderita, bukan hanya pada saat 
  • Pada stadium lanjut, rasa ,  sendi lutut akan terasa kaku dan benkok seperti huruf X atau O. Pada umumnya, penderita pengapuran sendi  akan berat saat berjalan sehingga mereka berjalan dengan pincang. Jika di foto menggunakan rontgen, maka celah sendi akan terlihat lebih sempit, ketimbang celah sendi  yang normal  sebagai akibat penipisan tulang rawan.  Hasil dari rontgen ini dapat membantu ahli kesehatan untuk menetukan keparahan pada penderita radang sendi.
Tidak ada obat pengapuran tulang yang bisa memulihkan keadaan , tetapi pengobatan bisa mengelola gejala rasa sakit, Bengkak dan kekakuan .. klikk >> Obat Herbal Pengapuran Di Apotik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar