Selasa, 27 Desember 2016

Ciri ciri Penyakit Asma

Ciri-Ciri Gejala Awal Orang Terkena Sakit Asma . 


Penyakit asma merupakan penyakit yang mengganggu saluran pernapasan manusia serta paru-paru atau bisa disebut juga dengan sesak napas. Ketika penderita mengalami serangan asma, hal ini pertanda bahwa telah terjadi pembengkakan pada saluran pernapasan yang menyebabkan dinding pada bagian dalam dari saluran pernapasan membengkak.

Dengan terjadinya pembengkakan tersebut menyebabkan ukuran saluran udara mengecil sehingga si penderita Asma mengalami kesulitan pada saat bernapas. 

Ciri Gejala Penyakit Asma

Penyakit asma tergolong penyakit yang dapat disembuhkan dan masih bisa dikendalikan. Pastinya segera periksakan diri ke dokter apabila kita mengalami gejala-gejala yang aneh pada tubuh. Penyakit asma bisa dipicu dari berabagai faktor termasuk lingkungan sekitar dan juga faktor keturunan.

Gejala Penyakit Asma

Beberapa gejala yang muncul apabila penyakit asma menyerang diantaranya :
  • Menghilangnya Suara
    Gejala Penyakit Asma dalam tahap parah lainnya adalah kehilangan suara, ini diakibatkan karena batuk secara terus-menerus sehingga dalam jangka waktu tertentu penderita asma bisa saja kehilangan suaranya. Dan jika melakukan pembicaraan dalam waktu yang normal suara orang tersebut akan terdengar serak..
  • Mudah Lelah
    Kondisi mudah lelah sebenarnya merupakan kondisi umum apabila seseorang mengidap penyakit tertentu termasuk juga penyakit asma, jika kadar oksigen dalam tubuh berkurang ini bisa saja kemungkinan karena terganggunya saluran pernapasan.
  • Iritasi tenggorokan
    Kebanyakan kasus bahwa jika seseorang mengalami iritasi tenggorokan merupakan ciri dari gejala penyakit asma, iritasi pada tenggorokan ini disebabkan karena saluran pernapasan tersumbat lendir.
  • Mengi
    Apabila ada suara ketika sedang bernapas maka ini dinamakan dengan mengi. Ciri awal yang biasanya muncul pada penderita penyakit asma adalah mengi. Jika gejala ini muncul segera hubungi dokter.
  • Nyeri pada bagian dada
    Perasaan sakit pada daerah dada bisa saja merupakan salahsatu gejala penyakit asma, biasanya berupa perasaan tekanan dan perasaan berat pada dada, jika hal ini terjadi segera periksakan diri Anda ke dokter.
  • Sulit Bernafas
    Gejala serangan penyakit asma berikutnya adalah rasa sulit ketika bernafas, jika seseorang dalam menjalankan aktivitas atau secara tiba-tiba merasa sulit bernafas bisa saja mengindikasikan bahwa seseorang mengindap penyakit asma, segera konsultasikan dengan dokter untuk memastikannya.
  • Bibi dan juga Kuku Membiru
    Pada tahap yang berbahaya jika seseorang terkena asma adalah membirunya bibir dan juga kuku, jika gejala ini muncul harus segera meminta bantuan dokter untuk ditangani lebih lanjut
  • Batuk secara terus-menerus
    Gejala serangan penyakit asma selanjutnya adalah batuk secara terus-menerus yang mengakibatkan napas menjadi pendek, meskipun banyak orang yang belum tahu tetapi gejala ini perlu diwaspadai karena bisa saja merupakan salahsatu ciri seseorang sakit asma.
  • Merasa sering panik dan juga cemas
    Jika seseorang sering merasa panik dan juga cemas pada masalah-masalah kecil, ini juga merupakan salahsatu ciri dari penyakit asma. Tentu saja gejala ini bisa dihindari dengan cara tetap menenangkan diri dan mengkonsultasikannya dengan dokter.
Ada beberapa cara pencegahan atau pantangan yang bisa dilakukan oleh penderita sakit asma yaitu dengan mengenali pemicu kambuhnya penyakit asma sehingga dapat menghindarinya. Jika penderita merukanan perokok berhentilah merokok. Jangan meminum obat batuk untuk penderita penyakit asma. Minumlah Obat Asma Ampuh Di Apotik Yakin Sembuh Total. Silahkan anda Buktikan Sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar