Minggu, 04 Desember 2016

Tips Penyakit Paru-paru basah

Tips Penyakit Paru-paru Basah

di sini kita akan membahas tips membuat ramuan untuk mengobati penyakit paru-paru basah dengan bahan tradisional yang mudah anda dapatkan. diantaranya :

1.) Tanaman Ciplukan 

Tanaman sangat mudah anda temukan di kebun atau ladang. Buang buahnya, gunakan bagian yang lain. Setelah dicuci, anda bisa merebusnya hingga mendidih. Minum airnya saat dingin sebanyak 3 kali dalam sehari. Tiap kali minum sebanyak 1 gelas. Lakukan cara ini hingga sembuh.

2.) Daun Pegagan

Sediakan bahan berupa 29 gram daun pegagan dan 15 gram jahe. Iris tipis-tipis kedua bahan tersebut, kemudian masukkan ke dalam 500 cc air. Rebus sampai air tersisa separuh dari semula. Segera minum selagi hangat sebanyak 2 kali sehari. Lakukan cara ini selama 2 minggu, kemudian berhenti dalam 3 hari. Bisa anda buat lagi sesudah 2 minggu.


3.) Kulit Kacang Tanah 

Sediakan 27 gram kulit kacang tanah dan gula merah seperlunya. Kulit kacang tanah direbus hingga air mengkeruh. Saring lalu tambahkan gula merah. Minum ramuan tradisional ini sewaktu hangat sebanyak 2 kali dalam sehari. minum lagi sesudah 2 minggu. 

4.)Bunga Sepatu 

Sediakan 2 kuntum Bunga sepatu dan garam secukupnya. Bunga sepatu dicuci, kemudian ditumbuk hingga halus. Masukkan ke dalam segelas air, tambahkan garam. Saring setelah dingin. Minum obat alami ini tiap pagi, siang dan malam.


Para Ahli Medis menyarankan untuk banyak istirahat dan memenuhi asupan cairan tubuh. Banyak istirahat bukan berarti tidur terus-menerus di ranjang. Hindari pekerjaan yang terlalu berat. Jangan berkendara saat malam hari, dan hindari tidur tanpa alas dan baju. Penderita penyakit ini juga harus menghindari asap kendaraan, debu, cat tembok,asap rokok dsb. Mulai sekarang pertimbangkan bahaya rokok, terutama bagi penderita penyakit ini. Perbanyak Makan buah dan sayuran, penuhi asupan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Jika selama ini cara hidup anda salah, segera beralih ke pola hidup sehat. Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah berdo'a untuk kesembuhan penyakit. Semua usaha penyembuhan dapat kita lakukan, namun keputusan bukan di tangan kita atau pun dokter. Tuhan yang menyembuhkan semua penyakit. Jadi, iringi terapi anda dengan berdoa kepada sang pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar